Wednesday, July 20, 2016

Wishful Wednesday [14]



Akhirnya sempat bikin meme kesayangan ini lagi setelah lama banget kena blogging slump dan masalah kehidupan membuat keinginan saya untuk membeli buku sempat menghilang sama sekali. Mumpung hari ini bertepatan dengan perayaan Wishful Wednesday ke-200 (wow!), saya mau mencoba menginginkan buku lagi. Sekaligus mencoba peruntungan giveaway dalam rangka WW ke-200 ini. itu penting.

Dan buku yang paling saya inginkan kali ini adalah buku ini.

Bisa dibeli di Bukabuku atau standbuku

Second Sex merupakan salah satu buku 'wajib' bagi mereka yang sedang/ingin mempelajari feminisme, terutama feminisme gelombang kedua. Sudah lama sekali saya mengincar buku ini, tapi selalu terkendala dengan harganya yang luar biasa mahal. Memang wajar, mengingat dalam bahasa inggris saja buku ini mencapai 700 halaman lebih. Karena itu, saya senang sekali begitu tahu kalau Penerbit Narasi menerjemahkan buku penting feminisme ini dalam bentuk dua bagian.

Fakta dan Mitos merupakan bagian pertama dari Second Sex yang diterjemahkan oleh Narasi. Bagian keduanya berjudul Kehidupan Perempuan akan diterbitkan selanjutnya. Waktu lihat buku ini seliweran di pelapak indie facebook dan instagram, karena ada embel-embel subjudul, saya kira buku ini lebih merupakan buku rangkuman atau telaah terhadap The Second Sex (seperti yang sering terjadi dengan buku-buku filsafat), jadi saya tidak terlalu tertarik. Baru tahu belakangan kalau ternyata ini diterjemahkan betulan dari The Second Sex. Langsunglah buku ini masuk ke dalam top wishlist saya.

Tolong doakan saya berjodoh sama buku ini--apalagi kalau berjodoh lewat Mbak Astrid! hihihi.

Yuk, share buku-buku yang kamu inginkan! Syaratnya bisa dicek langsung ke blog Mbak Astrid.

Long live Wishful Wednesday!

Monday, July 11, 2016

[Chain Review] Cinder




Judul: Cinder (The Lunar Chronicle #1)
Penulis: Marissa Meyer
Penerjemah: Yudith Listiandri
Penerbit: Spring
Tahun cetakan: 2016
Tebal: 383 halaman
ISBN: 106027150548

Sunday, July 10, 2016

[Book Talk] Liburan Bersama Proust!



Sudah lama banget saya nggak melakukan hal ke-BBI-an alias ikut event-eventnya BBI, karena kesempatan--dan mood--baca juga lagi anjlok drastis sejak Februari, I was like, grappling for any source of motivation, anything! karena masalah kehidupan (juga karena gegar adaptasi basis BBI pindah dari grup FB ke forum). Lalu lihat tema Posting Bareng bulan ini yang ternyata adalah #BBIHoliday. Hmm, okay.

Sialnya, sejak hari pertama Idul Fitri, tiba-tiba saja saya mengalami typhus relapse gara-gara menu buka puasa di malam takbirannya adalah rendang super pedas plus sayur labu yang tak kalah pedasnya--yea, it's my own fault, I know. Jadi, selama bulan Juli, atau setidaknya di masa liburan bulan Juli, saya akan menghabiskannya dengan berbaring di rumah. Huks.

Nah, karena saya cuma bisa tidur-tiduran sampai setidaknya pertengahan bulan Juli, saya akan menantang diri sendiri untuk menyelesaikan satu seri yang konon paling cocok dibaca di saat sakit. Dia adalah....

In Search of Lost Time series
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...