Wednesday, November 11, 2015

Wishful Wednesday [13]






Sudah lama banget nggak ikut Wishful Wednesdaaaaay! Akhirnya saya sempat lagi update WW. Kali ini sekalian buat catet top wishlist yang akan dibeli begitu ada uang, karena saya lupa terus dicatet di mana pun. Hopefully, setelah dicatet di sini akan bisa ingat.

Jadi karena top to-buy-wishlist, isinya pun mungkin akan panjang. Beware! XD


1. The Crocodile Hole




Saya termasuk salah satu yang mengincar buku ini sejak pertama ada kabar launching-nya di Ubud Writers and Readers Festival 2015--yang ternyata diancam untuk dibubarkan oleh pihak-pihak tertentu. Crocodile Hole ini merupakan memoar dari seorang perempuan yang selamat dari tragedi '65 dan 50 tahun kemudian memutuskan untuk menceritakan pengalamannya menggali kisah kelam tragedi 65. Konon ini juga mengangkat perjalanan seksualitas sang penulis. Worth to read!

Bisa dibeli di: Jurnal Perempuan

2. Seiren and Other Myths




Ini adalah buku salah satu aspiring writer yang saya kagumi di facebook saya. Dia sering menuliskan kisah-kisahnya di status facebook, dan sekarang memutuskan untuk membukukannya. Bagi yang berminat membaca kisah-kisahnya, silakan berteman dengan Silan Haye di facebook-nya.

Bisa dibeli di: Diandra Creative

3. Asleep


Sejak membaca Kitchen, saya jatuh cinta pada Banana Yoshimoto. Dan dari seluruh karyanya, yang paling ingin saya baca adalah Asleep. Sayangnya susah sekali dicari ebooknya (uhuk). Karena itu, saya memasukkan buku ini ke dalam to-buy list saya untuk bulan ini. Asleep merupakan kumpulan tiga novelet yang kesemuanya berkisah tentang perempuan-perempuan yang, seperti judulnya, tertidur dengan berbagai macam alasan. Ada yang tertidur karena ingin menghindar dari kenyataan, ada yang tertidur karena berselingkuh dan ada yang tertidur dengan selalu dibayangi sosok rival cintanya. Semuanya menarik dan membuat penasaran.

4. The Diving Pool: Three Novellas


Sama seperti Asleep, buku ini pun merupakan kumpulan dari tiga novella yang menceritakan tentang bagaimana satu trigger kecil dalam pengalaman manusia dapat memicu sisi tergelap mereka. Saya ingin buku ini karena katanya buku punya eksplorasi psikologis yang sangat baik, and look at that goregeous cover! Tapi harganya bikin berjengit, jadi saya harus memilih untuk membeli buku ini atau Asleep saja--yang kemungkinan akan dimenangkan oleh Asleep (lagipula yang ini saya sudah punya ebooknya #hush).

Itu dia to-buy-wishlist saya bulan ini! Apa wishlist kalian? Yuk, tulis dan share ke Mbak Astrid! XD


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...