Wednesday, July 20, 2016

Wishful Wednesday [14]



Akhirnya sempat bikin meme kesayangan ini lagi setelah lama banget kena blogging slump dan masalah kehidupan membuat keinginan saya untuk membeli buku sempat menghilang sama sekali. Mumpung hari ini bertepatan dengan perayaan Wishful Wednesday ke-200 (wow!), saya mau mencoba menginginkan buku lagi. Sekaligus mencoba peruntungan giveaway dalam rangka WW ke-200 ini. itu penting.

Dan buku yang paling saya inginkan kali ini adalah buku ini.

Bisa dibeli di Bukabuku atau standbuku

Second Sex merupakan salah satu buku 'wajib' bagi mereka yang sedang/ingin mempelajari feminisme, terutama feminisme gelombang kedua. Sudah lama sekali saya mengincar buku ini, tapi selalu terkendala dengan harganya yang luar biasa mahal. Memang wajar, mengingat dalam bahasa inggris saja buku ini mencapai 700 halaman lebih. Karena itu, saya senang sekali begitu tahu kalau Penerbit Narasi menerjemahkan buku penting feminisme ini dalam bentuk dua bagian.

Fakta dan Mitos merupakan bagian pertama dari Second Sex yang diterjemahkan oleh Narasi. Bagian keduanya berjudul Kehidupan Perempuan akan diterbitkan selanjutnya. Waktu lihat buku ini seliweran di pelapak indie facebook dan instagram, karena ada embel-embel subjudul, saya kira buku ini lebih merupakan buku rangkuman atau telaah terhadap The Second Sex (seperti yang sering terjadi dengan buku-buku filsafat), jadi saya tidak terlalu tertarik. Baru tahu belakangan kalau ternyata ini diterjemahkan betulan dari The Second Sex. Langsunglah buku ini masuk ke dalam top wishlist saya.

Tolong doakan saya berjodoh sama buku ini--apalagi kalau berjodoh lewat Mbak Astrid! hihihi.

Yuk, share buku-buku yang kamu inginkan! Syaratnya bisa dicek langsung ke blog Mbak Astrid.

Long live Wishful Wednesday!

4 comments:

  1. Aku gak sanggup baca buku ini dalam bahasa Inggris. Nyerah deh. =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihlah kak bukunya ke aku kalau kakak nyerah. XD *durhaka*

      Delete
  2. Wah ada versi terjemahannya :D kalau loe berhasil dapet dan selesai baca, gue pinjem ya :)
    O ia, makasih infonya :)

    ReplyDelete
  3. oh wow, keren bukunya. baru tau juga ada terjemahannya. thanks udah ikutan ya ayu... semoga blogging slump nya segera sembuh :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...