Skip to main content

Wishful Wednesday [14]



Akhirnya sempat bikin meme kesayangan ini lagi setelah lama banget kena blogging slump dan masalah kehidupan membuat keinginan saya untuk membeli buku sempat menghilang sama sekali. Mumpung hari ini bertepatan dengan perayaan Wishful Wednesday ke-200 (wow!), saya mau mencoba menginginkan buku lagi. Sekaligus mencoba peruntungan giveaway dalam rangka WW ke-200 ini. itu penting.

Dan buku yang paling saya inginkan kali ini adalah buku ini.

Bisa dibeli di Bukabuku atau standbuku

Second Sex merupakan salah satu buku 'wajib' bagi mereka yang sedang/ingin mempelajari feminisme, terutama feminisme gelombang kedua. Sudah lama sekali saya mengincar buku ini, tapi selalu terkendala dengan harganya yang luar biasa mahal. Memang wajar, mengingat dalam bahasa inggris saja buku ini mencapai 700 halaman lebih. Karena itu, saya senang sekali begitu tahu kalau Penerbit Narasi menerjemahkan buku penting feminisme ini dalam bentuk dua bagian.

Fakta dan Mitos merupakan bagian pertama dari Second Sex yang diterjemahkan oleh Narasi. Bagian keduanya berjudul Kehidupan Perempuan akan diterbitkan selanjutnya. Waktu lihat buku ini seliweran di pelapak indie facebook dan instagram, karena ada embel-embel subjudul, saya kira buku ini lebih merupakan buku rangkuman atau telaah terhadap The Second Sex (seperti yang sering terjadi dengan buku-buku filsafat), jadi saya tidak terlalu tertarik. Baru tahu belakangan kalau ternyata ini diterjemahkan betulan dari The Second Sex. Langsunglah buku ini masuk ke dalam top wishlist saya.

Tolong doakan saya berjodoh sama buku ini--apalagi kalau berjodoh lewat Mbak Astrid! hihihi.

Yuk, share buku-buku yang kamu inginkan! Syaratnya bisa dicek langsung ke blog Mbak Astrid.

Long live Wishful Wednesday!

Comments

  1. Aku gak sanggup baca buku ini dalam bahasa Inggris. Nyerah deh. =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasihlah kak bukunya ke aku kalau kakak nyerah. XD *durhaka*

      Delete
  2. Wah ada versi terjemahannya :D kalau loe berhasil dapet dan selesai baca, gue pinjem ya :)
    O ia, makasih infonya :)

    ReplyDelete
  3. oh wow, keren bukunya. baru tau juga ada terjemahannya. thanks udah ikutan ya ayu... semoga blogging slump nya segera sembuh :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Majapahit : Sandyakala Rajasawangsa

Judul : Majapahit: Sandyakala Rajasawangsa (Majapahit #1) Penulis : Langit Kresna Hariadi Penerbit : Bentang Pustaka Tahun cetakan : 2012 Jenis : Paperback ISBN : 9786028811811 Rating : 3,5/5 Saya sangat menyukai seri Gajah Mada dari Pak LKH, tapi sewaktu saya berniat mengoleksinya, bersama seri Candi Murca, buku-bukunya kebanyakan sudah tidak beredar lagi. Sewaktu ingin tanya-tanya ke bapak penulisnya langsung tentang kedua seri tersebut, saya menemukan kalau LKH ternyata menerbitkan seri terbarunya, Majapahit. Karena saya suka Gajah Mada, sang mahapatih Majapahit itu, maka saya juga jadi berminat pada seri baru ini karena penasaran kisah apa yang akan diusung olehnya, mengingat sepertinya kondisi kerajaan Majapahit sudah cukup banyak terkaver dalam seri Gajah Mada. Jadi, dimulai dari manakah kisah kerajaan terbesar Indonesia ini?

[Review] A Little Life

Judul: A Little Life Penulis: Hanya Yanagihara Penerbit: Doubleday Tahun cetakan: 2015 Jenis: ebook Tebal: 669 halaman ISBN: 9780385539265 PERHATIAN: Buku ini memiliki beberapa trigger yang mungkin akan dapat memengaruhi kondisi mental pembaca yang pernah/sedang mengalami isu-isu sensitif--perkosaan, penganiayaan fisik dan seksual, kekerasan pada anak, kecanduan obat-obatan, penyakit kejiwaan serta kecenderungan bunuh diri. Jika memiliki salah satu dari trigger yang disebutkan, disarankan untuk tidak membaca buku ini atau membaca dengan pantauan orang sekitar.

[Review] A Room of One's Own

Judul: A Room of One's Own Penulis: Virginia Woolf Penerbit: Harcourt Tahun cetakan: 1989 Jenis: Paperback ISBN: 9780156787338