Skip to main content

New Author Reading Challenge 2015 Recap!






Saya baru sempet bikin recap 16 hari setelah 2016 ya tuhaaaaan! orz
Yah, jadi inilah hasil NAR 2015. Sejak Januari-Maret sebenarnya saya sudah berhasil lolos level yang saya ambil (level Middle, 15-30 buku), tapi setelah itu saya bablas lupa ngecek berapa penulis baru yang saya baca, jadi saya hilang hitungan sama sekali berapa buku yang saya baca untuk tantangan ini.

Jadi, mari di-recap sekaligus mengetahui hasil akhirnya!



1. Slave to Sensation - Nalini Singh (Januari)
2. The Song of Achilles - Madeline Miller (Januari)
3. Ventures and Investments - RoughDraftHero (Januari)
4. Interpreter of Maladies - Jhumpa Lahiri (Januari)
5. Dadaisme - Dewi Sartika (Januari) <<review Maret, selesai baca Januari X'D
6. The Maze Runner - James Dashner (Februari)
7. Istana Mimpi - Ismail Kadare (Februari)
8. Bandar - Zaky Yamani (Februari)
9. Dear Life - Alice Munro (Februari)
10. The Art of Loving (Maret)
11. Coming Out - Hendri Yulius (Maret)
12. Salem Falls - Jodi Picoult (Maret)
13. Dark Lover - J.R. Ward (April)
14. Hatta: Jejak yang Melampaui Zaman - Tim Buku TEMPO (April)
15. The Wind Leading to Love - Ibuki Yuki (April)
16. Time After Time - Aditia Yudis (April)
17. Six Months Later - Natalie D. Richards (Mei)
18. A Little Life - Hanya Yanagihara (Mei)
19. Simon vs. The Homo Sapiens Agenda - Becky Abertalli (Mei)
20. Pergolakan Pemikiran Islam - Ahmad Wahib (Juni)
21. Rust in Pieces - Nel Falisha (Juli)
22. The Captain's Daughter and Other Stories - Alexander Pushkin (Agustus)
23. Radikal Itu Menjual - Joseph Heath (Agustus)
24. Zombie, I'm In Love - Isaac Marion (Agustus)
25. Stay With Me Tonight - Sofi Melani (September)
26. Come On Over - Christian Simamora (September)
27. The Heart is a Lonely Hunter - Carson McCullers (September)
28. They Say I'm a Monkey - Djennar Maesa Ayu (September)
29. The Road - Cormac McCarthy (Desember)
30. Loving Jay - Renae Kaye (Desember)
31. Kei - Erni Aladjai (Desember)

Selain itu, saya juga ikut beberapa kategori tambahan. Here's the recap!

1. Ebook Lovers: The Song of Achilles, The Maze Runner, Six Month Later, A Little Life, Simon vs. The Homo Sapiens Agenda, The Heart is a Lonely Hunter,The Heart is a Lonely Hunter - Carson McCullers The Road, Loving Jay (PASSED!!)

2. Girl Power!: Slave to Sensation, Dark Lover, Interpreter of Maladies, Dear Life, They Say I'm a Monkey, Kei (PASSED!!)

3. Support Local Author: Bandar, Coming Out, Time After Time, Rust In Pieces, Stay With Me Tonight, Come On Over, Pergerakan Pemikiran Islam, Hatta (PASSED!!)


Satu buku lewat dari batas atas level waaaaw! Kategorinya pun lolos semua waaaaw! Tapi review-nya banyak yang belum dibuat, padahal secara umum buku yang saya baca tahun kemarin bagus-bagus. Mungkin nanti akan coba kejar beberapa review buku yang saya anggap bagus.


Jadi, New Author Reading Challenge tahun 2015: SUKSES! CONGRATS FOR MEEE!!

P.s. Untuk yang tertarik membaca review dari judul-judul yang belum ada link-nya, boleh request di kolom komentar. Lumayan membantu saya menentukan kira-kira judul apa saja yang worth it dereview. #heh

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Majapahit : Sandyakala Rajasawangsa

Judul : Majapahit: Sandyakala Rajasawangsa (Majapahit #1) Penulis : Langit Kresna Hariadi Penerbit : Bentang Pustaka Tahun cetakan : 2012 Jenis : Paperback ISBN : 9786028811811 Rating : 3,5/5 Saya sangat menyukai seri Gajah Mada dari Pak LKH, tapi sewaktu saya berniat mengoleksinya, bersama seri Candi Murca, buku-bukunya kebanyakan sudah tidak beredar lagi. Sewaktu ingin tanya-tanya ke bapak penulisnya langsung tentang kedua seri tersebut, saya menemukan kalau LKH ternyata menerbitkan seri terbarunya, Majapahit. Karena saya suka Gajah Mada, sang mahapatih Majapahit itu, maka saya juga jadi berminat pada seri baru ini karena penasaran kisah apa yang akan diusung olehnya, mengingat sepertinya kondisi kerajaan Majapahit sudah cukup banyak terkaver dalam seri Gajah Mada. Jadi, dimulai dari manakah kisah kerajaan terbesar Indonesia ini?

[Review] A Little Life

Judul: A Little Life Penulis: Hanya Yanagihara Penerbit: Doubleday Tahun cetakan: 2015 Jenis: ebook Tebal: 669 halaman ISBN: 9780385539265 PERHATIAN: Buku ini memiliki beberapa trigger yang mungkin akan dapat memengaruhi kondisi mental pembaca yang pernah/sedang mengalami isu-isu sensitif--perkosaan, penganiayaan fisik dan seksual, kekerasan pada anak, kecanduan obat-obatan, penyakit kejiwaan serta kecenderungan bunuh diri. Jika memiliki salah satu dari trigger yang disebutkan, disarankan untuk tidak membaca buku ini atau membaca dengan pantauan orang sekitar.

[Review] A Room of One's Own

Judul: A Room of One's Own Penulis: Virginia Woolf Penerbit: Harcourt Tahun cetakan: 1989 Jenis: Paperback ISBN: 9780156787338