Skip to main content

Buying Monday #3


Selamat Tahun Baru, Buying Monday! Akhirnya tiba waktunya merenungi dosa pemborosan buku akhir tahun. But no fear! Akhir tahun kemaren saya sukses cuma beli sedikit buku, dong! Dan semuanya buku yang memang sedang saya butuhkan! Terlebih lagi saya sedang dapat banyak hadiah. Khikhikhikhi *merasa bangga sama diri sendiri*

Mari kita mulai pengakuan dosanya!



Kloter pertama dibeli karena waktu lagi jalan pulang melewati gang barel UI, melirik ke arah deretan toko buku, eh mata saya menangkap buku ini. Wah, sudah lama saya ingin baca buku ini, dan baru tahu kalau ternyata sudah ada terjemahannya. Impulsif lah saya. *uhuk*



Kloter kedua datang bersamaan di hari saya beli buku pertama. Waktu itu saya lihat di home Goodreads, Orinthia Lee sedang shelving buku Daughter of Fortune. Buku itu kan inceran saya yang utama karena sudah out of stock di mana-mana sementara buku kedua dan ketiganya saya udah punya. Nggak aci kalau nggak punya buku pertamanya. Iseng saya tanya dia beli di mana, eh nggak tahunya katanya dia nemu di diskonan mall Gading! Karena saya dalam kondisi ujian dan nggak bisa pergi-pergi, jadi saya nitip ke Orin, deh. Dan ditambah sama satu novel lagi supaya pas transfernya. hihi. Makasih banyak Orin!



Kloter ketiga, sewaktu lagi menawar buku pertama di atas sambil lihat-lihat, ternyata ada Madilog! Aduh ini buku yang sudah lama pengen saya baca juga! Tapi uang cash saya nggak cukup untuk langsung beli! Akhirnya baru beli beberapa hari kemudian. :v



Tolong jangan syok melihat kloter keempat saya. ahahaha. Ceritanya saya iseng-iseng ikut lelang di salah satu akun penjual buku, eh nggak taunya saya menang dong lelangnya dengan harga 25ribu. Yasudahlah. Datanglah buku ini ke rumah saya. Lumayan buat dimasukin ke challenge Lucky No. 14-nya mbak Astrid kategori buku dengan genre yang belum pernah dibaca--iya, saya belum pernah baca hisrom.



Kloter kelima ini dibelikan sama teman karena dia menghilangkan buku saya yang ini. Jadi ini gantinya. Nyarinya lumayan susah karena ternyata di toko buku sekitaran kampus sudah pada habis stoknya. Untung akhirnya ketemu, setelah empat toko gagal.



Secret Santaaaaa!! Paket dari Santa datang barengan dengan saya dibelikan buku Bumi Manusia, jadi rasanya seharian saya dapat hadiah terus. Saya dapat dua buku dari Santa saya. Sutekiiii~ Dua-duanya buku yang saya lagi pengen baca pake banget. Makasih banyak, Santa!



Kloter ketujuh dibeli atas nama riset. Karena pengerjaan salah satu novel saya terhambat di masalah data, sementara ada beberapa hal di dua buku ini yang bisa dijadikan petunjuk, akhirnya saya memutuskan untuk membelinya. Ini demi riset. *angguk*



Kloter terakhir bulan ini juga hadiah menang givaway dari Friday's Recommendation-nya Mbak Ren. hehehehe. Milihnya aja butuh waktu lama, dan akhirnya diputuskan untuk minta buku ini. Makasih, Mbak Ren! :D


Kan? Nggak banyak, kan, bulan Desember kemarin? Hohohohoho. Mari kita hitung.

1. Pria yang Salah Mengira Istrinya Sebagai Topi
2. Daughter of Fortune
3. Primadona
4. Madilog
5. The Secret Diaries of Miss Miranda Cheever
6. Bumi Manusia
7. The Great Gatsby
8. Titik Nol
9. Majapahit : Sandyakala Rajasawangsa
10. Majapahit : Bala Sanggrama
11. 'A9ama' Saya Adalah Jurnalisme
12. Kereta Tidur

Whoop! Cuma 12 buku dan 5 diantaranya dikasih! Saya berhasil nggak terlalu boros di akhir tahun! Yehaaaaw~! Dan resolusi membeli buku saya di tahun 2014 ini adalah: perbanyak membeli buku nonfiksi dan buku lokal--buku terjemahan bisa baca ebook. #OtakGratisan

Silakan, bagi yang ingin melakukan pengakuan dosa.
1. Follow The Black in The Books via Bloglovin' atau email.
2. Buat post mengenai buku-buku apa saja yang dibeli di bulan itu, publish di Senin pertama bulan berikutnya.
3. Masukkan link ke linky yang telah disediakan Aul di blognya.
4. Linky akan dibuka selama 8 hari
5. Jika ada book haul bulan berikutnya, alias bukan bulan yang ditentukan, link akan dihapus dari daftar.
6. Selamat blogwalking!

Comments

  1. Aaak aku juga punya trilogi Isabel Allende yang ituu *lupa nama triloginya* baca bareng yuk kak XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleeeh. Hayuk hayuk. Ajak Orin juga mungkin, dia juga punya lengkap trilogi ini. :D

      Delete
  2. Lumayan tuh yg Daugheter of Fortune bisa buat postbar BBI yg Oprah Book Club
    Yu, kok fotonya gelap ?
    BTW, Ayu waktu itu bilang suka baca kumver, aku lagi jadi host RC kumcer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gelap ya fotonya? Ah, aku nggak tau kalo buku ini masuk Oprah Book Club. Aku berencana baca Anna Karenina sih, mbak, buat tema OBC.

      Hehe. Sudah daftaaar~ tapi aku nggak tau stok kumcerku masih cukup buat setaun atau nggak. hehe.

      Delete
  3. eaaa otak aku juga bilang hal yang sama yu *tentang perbanyak beli buku nonfiksi dan buku lokal* hahhaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] The Song of Achilles

Judul: The Song of Achilles Penulis: Madeline Miller Penerbit: Ecco Tahun cetakan: 2012 Jenis: ebook ISBN: 9780062060631 Perhatian: Review ini kemungkinan besar akan mengandung spoiler bagi cerita, yang sebenarnya tidak bisa disebut murni spoiler karena kisah tentang Achilles dan Patroclus serta perang Troya termasuk kisah mitologi yang telah menetap dan diceritakan dalam berbagai bentuk media. Review ini akan berisi tentang ulasan cerita dan mitologi terkait.

[Review] A Little Life

Judul: A Little Life Penulis: Hanya Yanagihara Penerbit: Doubleday Tahun cetakan: 2015 Jenis: ebook Tebal: 669 halaman ISBN: 9780385539265 PERHATIAN: Buku ini memiliki beberapa trigger yang mungkin akan dapat memengaruhi kondisi mental pembaca yang pernah/sedang mengalami isu-isu sensitif--perkosaan, penganiayaan fisik dan seksual, kekerasan pada anak, kecanduan obat-obatan, penyakit kejiwaan serta kecenderungan bunuh diri. Jika memiliki salah satu dari trigger yang disebutkan, disarankan untuk tidak membaca buku ini atau membaca dengan pantauan orang sekitar.

[Review] Majapahit : Sandyakala Rajasawangsa

Judul : Majapahit: Sandyakala Rajasawangsa (Majapahit #1) Penulis : Langit Kresna Hariadi Penerbit : Bentang Pustaka Tahun cetakan : 2012 Jenis : Paperback ISBN : 9786028811811 Rating : 3,5/5 Saya sangat menyukai seri Gajah Mada dari Pak LKH, tapi sewaktu saya berniat mengoleksinya, bersama seri Candi Murca, buku-bukunya kebanyakan sudah tidak beredar lagi. Sewaktu ingin tanya-tanya ke bapak penulisnya langsung tentang kedua seri tersebut, saya menemukan kalau LKH ternyata menerbitkan seri terbarunya, Majapahit. Karena saya suka Gajah Mada, sang mahapatih Majapahit itu, maka saya juga jadi berminat pada seri baru ini karena penasaran kisah apa yang akan diusung olehnya, mengingat sepertinya kondisi kerajaan Majapahit sudah cukup banyak terkaver dalam seri Gajah Mada. Jadi, dimulai dari manakah kisah kerajaan terbesar Indonesia ini?