Skip to main content

Wishful Wednesday [6]

Huaaaang saya nggak rutin banget ikut meme ini, apalagi karena tiap Rabu saya kuliah sampai malam, terus dari kampus ke rumah perjalanan 2-3 jam, dan begitu sampai rumah kalau nggak dikejar tugas, ya, saya yang gagal mengejar waktu posting meme ini. #curcol

Jadi, oke. Belakangan ini niat saya untuk kembali mengumpulkan buku klasik timbul lagi. Setelah kemarin sempat beli kumpulan cerpen O. Henry dan kemudian memborong buku Sampar-nya Albert Camus dan Jiwa-Jiwa Mati-nya Nikolai Gogol di IBF kemarin, saya merasa ingin menambahkan koleksi klasik saya dengan buku ini:





Sebenarnya saya sudah punya ebooknya The Great Gatsby, tapi lalu saya coba baca beberapa halaman dan.... tidak tertarik. Atau lebih tepatnya saya nggak mengerti apa yang dibicarakan waktu pertama kali saya membacanya. Eh tapi lalu Haruki Murakami sering sekali kelihatannya membicarakan F. Scott Fitzgerald, juga beberapa penulis favorit saya. Saya lalu jadi penasaran lagi, apa benar buku ini--yang digadang sebagai karya terbaik Fitzgerald--sebegitunya menarik? Apa saya yang terlalu cepat mengambil keputusan? Atau kesan saya didapat karena saya membaca ebooknya?

Kemungkinan terakhir itulah yang bikin saya ingin membeli buku fisiknya--selain karena saya sedang dalam rangka mengumpulkan naskah klasik, tentunya. Saya ingin coba memberi kesempatan sekali lagi pada buku ini, siapa tahu saya bisa menemukan hal-hal yang membuat karya ini begitu digemari oleh banyak orang--dan banyak penulis favorit saya--setelah menikmati buku fisiknya (karena saya masih susah terlalu menikmati baca ebook, masih bisanya baca ebook dari cerita-cerita berbahasa ringan). Anyway, saya pengen yang versinya Wordsworth Classics. >D #spesifik

Nah, apa wishful wednesday-mu?

1. Follow Books to Share atau tambahkan di blogroll/bloglink-mu.
2. Buat postingan mengenai buku-buku (boleh lebih dari satu) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang akan segera dibeli, sampai yang hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk wishlist kalian, ya!
3. Tinggalkan link postingan kalian di Mr. Linky (ada di setiap postingan WW Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di blog kalian.
4. Mari berkunjung ke sesama blogger yang telah share wishlistnya di hari Rabu! =)

Comments

  1. waktu itu ada event baca bareng TGG bareng anak2 BBI
    Semoga kesampaian ya :D

    ReplyDelete
  2. semoga terkabul yaaaa :) aku ikutan baca bareng pas kemaren filmnya mau keluar...dan terbantu banget dengan sparknotes. jadi jauh lebih ngerti simbol2 yang ada :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] The Song of Achilles

Judul: The Song of Achilles Penulis: Madeline Miller Penerbit: Ecco Tahun cetakan: 2012 Jenis: ebook ISBN: 9780062060631 Perhatian: Review ini kemungkinan besar akan mengandung spoiler bagi cerita, yang sebenarnya tidak bisa disebut murni spoiler karena kisah tentang Achilles dan Patroclus serta perang Troya termasuk kisah mitologi yang telah menetap dan diceritakan dalam berbagai bentuk media. Review ini akan berisi tentang ulasan cerita dan mitologi terkait.

[Review] A Little Life

Judul: A Little Life Penulis: Hanya Yanagihara Penerbit: Doubleday Tahun cetakan: 2015 Jenis: ebook Tebal: 669 halaman ISBN: 9780385539265 PERHATIAN: Buku ini memiliki beberapa trigger yang mungkin akan dapat memengaruhi kondisi mental pembaca yang pernah/sedang mengalami isu-isu sensitif--perkosaan, penganiayaan fisik dan seksual, kekerasan pada anak, kecanduan obat-obatan, penyakit kejiwaan serta kecenderungan bunuh diri. Jika memiliki salah satu dari trigger yang disebutkan, disarankan untuk tidak membaca buku ini atau membaca dengan pantauan orang sekitar.

[Review] Majapahit : Sandyakala Rajasawangsa

Judul : Majapahit: Sandyakala Rajasawangsa (Majapahit #1) Penulis : Langit Kresna Hariadi Penerbit : Bentang Pustaka Tahun cetakan : 2012 Jenis : Paperback ISBN : 9786028811811 Rating : 3,5/5 Saya sangat menyukai seri Gajah Mada dari Pak LKH, tapi sewaktu saya berniat mengoleksinya, bersama seri Candi Murca, buku-bukunya kebanyakan sudah tidak beredar lagi. Sewaktu ingin tanya-tanya ke bapak penulisnya langsung tentang kedua seri tersebut, saya menemukan kalau LKH ternyata menerbitkan seri terbarunya, Majapahit. Karena saya suka Gajah Mada, sang mahapatih Majapahit itu, maka saya juga jadi berminat pada seri baru ini karena penasaran kisah apa yang akan diusung olehnya, mengingat sepertinya kondisi kerajaan Majapahit sudah cukup banyak terkaver dalam seri Gajah Mada. Jadi, dimulai dari manakah kisah kerajaan terbesar Indonesia ini?