Skip to main content

Reading Sunday Wrap-Up #1

Jadi, mulai minggu ini saya memutuskan untuk melakukan Reading Wrap-Up!! *tebar konfetti*

Niatnya sih mau dibuat hari Minggu kemarin, tapi ternyata enggak sempat. Jadi yasudahlah, dibuat hari Senin pun nggak masalah. #gitu Dan enggak pakai button unyu-unyu dulu untuk yang pertama, karena saya enggak jago main digital. Makanya (untuk sementara) saya cuma pakai button alakadarnya dulu.



Karena saya orangnya termasuk kutu loncat dalam membaca, makanya minggu ini saya berhasil menyelesaikan Winter Dreams dan The Catcher in The Rye--yang sebenarnya mulai bacanya sejak entah bulan kapan. Lalu setelah yang dua itu selesai, sekarang saya masih berkutat membaca tiga buku lainnya; Black Powder War, buku ketiga Temeraire series karangan Naomi Novik, The Lowland-nya Jhumpa Lahiri yang untuk baca bareng BBI, dan The Brothers Karamazov yang saya baca demi riset novel--kutu loncat, see?

Minggu ini juga akhirnya saya memutuskan untuk mulai melakukan tanggung jawab saya sebagai juri dalam sebuah kompetisi fanfic. Alhasil, minggu ini saya banyak banget baca fanfic Indonesia--di mana sebelumnya saya cuma baca fanfic-fanfic inggris karena.... alasan pribadi. Lumayan bikin emosi juga. Haha. Sekarang saya cukup berempati dengan para juri lomba menulis. I feel you, pak, buk.

Lalu karena di hari Senin yang indah dan libur ini saya kedatangan banyak buku pesanan, ditambah dengan yang beli saat ke toko buku tadi, saya jadi bingung apa yang enaknya saya baca hari ini. Enaknya lanjut baca ebook-ebook yang terlantar itu atau mencoba menggerayangi buku-buku baru, ya? :|a

Comments

Popular posts from this blog

[Review] The Song of Achilles

Judul: The Song of Achilles Penulis: Madeline Miller Penerbit: Ecco Tahun cetakan: 2012 Jenis: ebook ISBN: 9780062060631 Perhatian: Review ini kemungkinan besar akan mengandung spoiler bagi cerita, yang sebenarnya tidak bisa disebut murni spoiler karena kisah tentang Achilles dan Patroclus serta perang Troya termasuk kisah mitologi yang telah menetap dan diceritakan dalam berbagai bentuk media. Review ini akan berisi tentang ulasan cerita dan mitologi terkait.

[Review] A Little Life

Judul: A Little Life Penulis: Hanya Yanagihara Penerbit: Doubleday Tahun cetakan: 2015 Jenis: ebook Tebal: 669 halaman ISBN: 9780385539265 PERHATIAN: Buku ini memiliki beberapa trigger yang mungkin akan dapat memengaruhi kondisi mental pembaca yang pernah/sedang mengalami isu-isu sensitif--perkosaan, penganiayaan fisik dan seksual, kekerasan pada anak, kecanduan obat-obatan, penyakit kejiwaan serta kecenderungan bunuh diri. Jika memiliki salah satu dari trigger yang disebutkan, disarankan untuk tidak membaca buku ini atau membaca dengan pantauan orang sekitar.

[Review] Majapahit : Sandyakala Rajasawangsa

Judul : Majapahit: Sandyakala Rajasawangsa (Majapahit #1) Penulis : Langit Kresna Hariadi Penerbit : Bentang Pustaka Tahun cetakan : 2012 Jenis : Paperback ISBN : 9786028811811 Rating : 3,5/5 Saya sangat menyukai seri Gajah Mada dari Pak LKH, tapi sewaktu saya berniat mengoleksinya, bersama seri Candi Murca, buku-bukunya kebanyakan sudah tidak beredar lagi. Sewaktu ingin tanya-tanya ke bapak penulisnya langsung tentang kedua seri tersebut, saya menemukan kalau LKH ternyata menerbitkan seri terbarunya, Majapahit. Karena saya suka Gajah Mada, sang mahapatih Majapahit itu, maka saya juga jadi berminat pada seri baru ini karena penasaran kisah apa yang akan diusung olehnya, mengingat sepertinya kondisi kerajaan Majapahit sudah cukup banyak terkaver dalam seri Gajah Mada. Jadi, dimulai dari manakah kisah kerajaan terbesar Indonesia ini?