Wednesday, October 16, 2013

Wishful Wednesday [5]

Holaa! Bagaimana kabarnya setelah liburan panjang? Saya masuk langsung UTS. orz

Anyway, selama liburan kemarin saya habiskan untuk menyampul buku-buku--yang dari kemaren cuma sempet ditimbun dan dibukain plastiknya dan diperawanin doang--dan merapikan lemari-lemari buku saya--yang sekarang lumayan longgar setelah banyak komik terjual. Dari situ saya jadi disadarkan akan sebuah kenyataan pahit (ihiks): BUKU SAYA BANYAK YANG HILANG!!

Kalau saya bilang ini ke co-author saya, dia pasti bakal ketawa puas dan bilang, "makanya jangan minjemin buku." Eh tapi gimana, dong? Meminjamkan buku itu kan pahala, dan menyebarkan hobi baca buku itu kan baik--TAPI PLIS BALIKIN BUKU SAYAAA!! ;A;


Lalu saya coba ingat-ingat dan cocokkan dengan shelves saya di Goodreads, buku-buku apa saja yang hilang. Ternyata banyak banget buku favorit saya yang hilang. Kalau yang masih 3-4 tahun belakangan, masih bisa dibeli lagi, tapi kalau yang sudah lama dan susah dicari kan jadi sedih. Salah satunya buku ini, nih:


Momo karya Michael Ende, satu-satunya novel anak favorit saya. Saya jarang banget suka sama cerita yang targetnya anak-anak, tapi saya sukaaaa banget sama buku ini. Dulu belinya waktu kelas X, dan disayang-sayang banget. Entah apa yang membuat saya dulu dengan senang hati meminjamkan buku ini ke salah satu teman SMA saya, mungkin dia janji kalau bukunya nggak akan rusak, tapi intinya, buku ini sekarang salah satu dari sekian banyak buku saya yang nggak balik--dari berbagai orang. Mau ditagih juga.... saya sudah lupa siapa yang pinjam waktu itu, soalnya waktu buku ini dipinjam, memang yang datang ke rumah saya lagi banyak--dan semuanya pinjam, lalu semuanya nggak balikin.

Sigh. Buat yang meminjam Momo saya, ini buku kesayangan saya, tolong dikembalikan. Tapi kalau ternyata pesan ini (halah) tidak sampai ke peminjam yang dimaksud, saya mau nggak mau harus coba cari buku ini dan beli ulang. Adakah yang tahu di mana saya (masih) bisa mendapatkan buku ini? Ada yang mau jual ke saya? ;____;

Apa Wishful Wednesday-mu?

1. Follow Books to Share atau tambahkan di blogroll/bloglink-mu.
2. Buat postingan mengenai buku-buku (boleh lebih dari satu) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang akan segera dibeli, sampai yang hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk wishlist kalian, ya!
3. Tinggalkan link postingan kalian di Mr. Linky (ada di setiap postingan WW Mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di blog kalian.
4. Mari berkunjung ke sesama blogger yang telah share wishlistnya di hari Rabu! =)

10 comments:

  1. Waduh kasian :' cup cup cup...
    aku juga banyak kehilangan buku2 agatha christie kesayangan yg hilang gara2 sering pindah rumah. dan aku ngga bisa nyalahin siapa2 .____.
    semoga pesannya tersampaikan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah Agatha Christie! ;A;

      makasih, mbak. semoga mbak juga nggak kehilangan buku berharganya lagi. :')

      Delete
  2. ahhh.. Momo juga salah satu buku favorit gua, ceritanya emang kereeen yaa.. tapi emang udah ngga pernah lagi ngeliat nih buku di toko buku.. semoga Momo-nya cepat balik yaa, atau bisa dapat lagi entah lewat jalan mana :D

    ReplyDelete
  3. Memang buku ini ceritanya soal apa sih?

    Kalau buku-buku lama, coba cari di toko buku bekas. Bisa yang online juga. Saya biasanya sering melakukan hal ini saat mencari trilogi His Dark Material dan beberapa buku lainnya yang sudah susah sekali dicari.

    Semoga mereka yang meminjam segera mengembalikan bukunya ya sobat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya tentang kota yang dikuasai manusia abu-abu yang sukanya mengambil waktu manusia (bikin mereka sibuk kerja dan lupa sama hal-hal esensial dalam hidup mereka). Nah, si Momo ini satu-satunya anak yg nggak kena pengaruh mereka dan berusaha membebaskan kota dari si manusia abu-abu ini. Ceritanya bagus dan nohok, terutama karena nyentil ke pembaca dewasa juga. :)

      Amiin. kemaren coba cari yang versi aslinya.... adanya yang hardcover. :'D

      Delete
  4. buku2 saya juga banyak yg hilang, detektif STOP, Goosebumps, kok jadi ikut laporan :P
    Lihat rating di gutrits bagus, jadi pengin juga, apalagi emang demen buku anak2.
    Semoga berhasil mendapatkannya kembali atau pun membeli baru :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kehilangan buku itu memang salah satu jalan menjadi book-lovers (hoarder?) ya. :') #tsaaah

      Bagus banget, mbak. rekomen banget deh. atau mbak Lina mau coba beli buku inggrisnya terus saya pinjem? :p

      Delete
  5. emang nyebelin bangeeet kalo banyak buku yang ilang. semoga bisa dapetin MOMO ya...buku ini juga salah satu favoritku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih doanya, mbak. :') semoga dapet rejeki juga buat beli versi aslinya--tapi kover yang edisi 25th nggak suka, pengennya yang kover oren sketsa pensil unyu itu. :'(

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...