Skip to main content

Friday's Recommendation #2

Ehhe. Akhirnya sempet juga ikut meme ini lagi. Timing meme-nya lagi pas banget nih, hari terakhir sebelum libur panjang (atau ada yang senin masih masuk? poor you. #dikeplak). Libur panjang begini enaknya diisi dengan main-main dan melakukan berbagai aktivitas yang biasanya nggak punya kesempatan untuk dilakukan. Tentunya, sambil baca buku juga, dong. :p

Untuk Friday's Recommendation dari saya minggu ini, saya mau merekomendasikan sebuah novel fantasy-scifi YA yang asik dibaca, tapi sayangnya, menurut saya, masih termasuk kurang mendapat sorotan alias underrated. Yak, buku tersebut adalah:




Aye. Cinder karangannya mbak Marissa Meyer. Enggak ada hubungannya sama Stephenie Meyer, tenang saja, atau setidaknya secara gaya menulis enggak ada hubungannya sama sekali. Cinder ini adalah sebuah retelling dari kisah "Cinderella". Basi? Yes. Tapi enggak bakalan basi lagi kalau Cinderella kita di Cinder ini bukan gadis lugu, manis, dan penurut seperti stereotip umum yang beredar, melainkan seorang cyborg cewek dengan kemampuan sebagai mekanik. Yes, people, I say cyborg. Plus jago ngutak-ngatik sirkuit dan temenannya sama obeng dan perkakas besi lainnya. How cool is that! Lengkapnya, review dari Cinder bisa dilihat di sini, tapi masih bahasa Inggris karena belum pindahan ke sini. Mungkin nanti bakal dipindah bersamaan dengan review buku seri terbarunya.

Dan anyway, Cinder ini continual series. Buku keduanya, Scarlet, adalah retelling "Little Red Riding Hood", and another cliche turns cool. Sementara buku ketiganya, yang akan terbit awal tahun depan, Cress, adalah retelling dari "Rapunzel". dan saya udah nggak sabar banget nunggu Februari.

Ini cover Scarlet:


Dan ini cover Cress yang akan terbit tahun depan:


Saya kepingin banget seri ini diterjemahkan ke Indonesia, biar sekali-sekali penyejukan dari vampir dan novel distopia menye (uhuk) yang sekarang banyak merajai pasar.

Minta rekomendasi kalian juga dong! :D

1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan boleh memilih dari kategori berikut:
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia.
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menuliskan alasan kamu merekomendasikan buku itu, ya.
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang kamu rekomendasikan, pasang tautan baliknya, ya.
3. Pasang button Friday's Recommendation dan taut balikkan ke blog Ren's Little Corner.
4. Masukkan link-nya ke linky yang sudah disediakan.
5. Jangan lupa blogwalk ke blog-blog yang lain. 
6. Waktu meme ini adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan minggu ke-4 setiap bulan.

Comments

  1. nggg, hanya perasaan aja atau covernya agak seram

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh masa sih mbak? kalo aku dari awal malah ngira kovernya mirip novel harlequin. :p

      Karena bekgron gelapnya itu, ya?

      Delete
  2. yg Scarlet kovernya bagus. Yang di Cress, itu yg di lantai apaan sih? Rambut?

    ReplyDelete
  3. Underrated kalau disini sih ya :D. Coba itu dibikin film, langsung banyak yang tertarik pasti :P
    Kalau di LN sono, banyak yang suka kalau aku liat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di luar kayaknya banyak yang suka, tapi tetep bukan hype semacam HG atau Divergent, sih. Mungkin karena gaya penulisannya yang..... terlalu ringan(?).

      haha. asik tuh kalau ini bisa dijadiin movie. tapi lebih kerenan Unwind kalo dijadiin film sih kayaknya. :p

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Majapahit : Sandyakala Rajasawangsa

Judul : Majapahit: Sandyakala Rajasawangsa (Majapahit #1) Penulis : Langit Kresna Hariadi Penerbit : Bentang Pustaka Tahun cetakan : 2012 Jenis : Paperback ISBN : 9786028811811 Rating : 3,5/5 Saya sangat menyukai seri Gajah Mada dari Pak LKH, tapi sewaktu saya berniat mengoleksinya, bersama seri Candi Murca, buku-bukunya kebanyakan sudah tidak beredar lagi. Sewaktu ingin tanya-tanya ke bapak penulisnya langsung tentang kedua seri tersebut, saya menemukan kalau LKH ternyata menerbitkan seri terbarunya, Majapahit. Karena saya suka Gajah Mada, sang mahapatih Majapahit itu, maka saya juga jadi berminat pada seri baru ini karena penasaran kisah apa yang akan diusung olehnya, mengingat sepertinya kondisi kerajaan Majapahit sudah cukup banyak terkaver dalam seri Gajah Mada. Jadi, dimulai dari manakah kisah kerajaan terbesar Indonesia ini?

[Review] A Little Life

Judul: A Little Life Penulis: Hanya Yanagihara Penerbit: Doubleday Tahun cetakan: 2015 Jenis: ebook Tebal: 669 halaman ISBN: 9780385539265 PERHATIAN: Buku ini memiliki beberapa trigger yang mungkin akan dapat memengaruhi kondisi mental pembaca yang pernah/sedang mengalami isu-isu sensitif--perkosaan, penganiayaan fisik dan seksual, kekerasan pada anak, kecanduan obat-obatan, penyakit kejiwaan serta kecenderungan bunuh diri. Jika memiliki salah satu dari trigger yang disebutkan, disarankan untuk tidak membaca buku ini atau membaca dengan pantauan orang sekitar.

[Review] A Room of One's Own

Judul: A Room of One's Own Penulis: Virginia Woolf Penerbit: Harcourt Tahun cetakan: 1989 Jenis: Paperback ISBN: 9780156787338