Skip to main content

Buying Monday #2


Iya, saya tahu ini Selasa.... tapi yasudahlah. Akhirnya ada tagar angka 2 di belakang postingan saya. Yang artinya apa? Tentunya itu berarti bulan ini saya belanja lagi. Nggak separah bulan kemaren, kok..... mungkin....

Ah okelah, berikut ini adalah bentuk penyelewengan dana beasiswa saya (lagi).



Kloter pertama tentu saja datang dari hasil menggila selama IBF. Segini menggila? Iya, soalnya saya dateng ke IBF memang niatnya bukan mau cari buku murah, tapi nyari buku-buku yang langka di toko buku umumnya. Makanya saya langsung menghabiskan sisa hari di stand Obor, karena penerbit itu susah banget ditemui di sini meeeeeen. Lalu sakit hati karena Obor mengeluarkan semua koleksi Nawal El-Sadaawi, padahal bujet saya nggak seberapa, dan saya butuh pake banget beli bukunya Camus dan Gogol--mereka sastrawan dan filsuf favorit saya, dan ketika bukunya sudah ada di depan mata, bagaimana saya harus bersikap? #lebae

Kloter kedua sebenarnya nitip teman minta dibelikan di Jogja Book Fair, karena pas di IBF perhatian saya tersita sama Obor dan Kobam hingga nggak sadar kalau Mizan diskon 50% lalu mau balik lagi nggak sempat. Tapi sampai sekarang bukunya masih di teman tersebut, saya pinjamkan demi ongkir gratis. #PelacurBuku Dan saya baru tahu belakangan kalau di IBF Republika ngasih diskon tambahan buat mahasiswa dan mereka ngejual lengkap bukunya Al-Ghazali. Ah yasudahlah.... nasib....


Kloter ketiga.... Inheritance! Waktu saya impulsif ngeborong tiga buku seri Siklus Warisan (Eragon, Eldest, Brisingr) atas dasar (ke)murah(an), mau nggak mau saya harus berusaha melengkapi serinya doong, nggak aci kalo cuma sebiji lagi terus nggak dilengkapi. Eh pas liat harga jualnya yang lebih dari 100k itu mundur teraturlah saya. Tapi ternyata selang dua bulan dari saya beli tiga buku itu ada teman yang nawarin Inheritance seken, mulus, dengan hanya 50k sahaja! Yaaaay langsung saya sambar lah kesempatan ini. Dan akhirnya seri Siklus Warisan--yang mengingatkan pada siklus menstruasi--bisa lengkaaaaap!!


Kloter keempat beli dari obralan yang khusus buat anak BBI dari Mbak Fanda, hanya karena eh ternyata Mbak Fanda ngejual As A Man Thinketh dan Last Chance Saloon yang udah lama saya cari! Tapi karena nggak aci kalau cuma 20k dan ongkirnya 15k, akhirnya nambah.....


Kloter kelima beli di Bakoel Didit, atas nama riset novel kedua yang buku satunya saja bahkan belum selesai ditulis. Ini demi riset. Serius. Tapi sampai sekarang buka buku ini di rumah harus hati-hati karena ternyata nama alat kelamin bertebaran di dalamnya, sodara-sodara--dan yang jelas jadi nggak bisa dibaca pas lagi di perjalanan. Maluuuuu. ternyata saya masih punya rasa malu.


Kloter keenam beli di Mbak Fanda lagi karena impulsif waktu Mbak Fanda mengeluarkan Bilangan Fu. Co-author saya sudah lama menginginkan buku itu dan memang di toko buku dan toko buku online semua stoknya sudah habis, makanya waktu ada--dan murah--saya langsung dengan nafsunya ngebooking. Akhirnya kloter ini dikirim dengan campuran pesanan saya dan co-author.


Kloter terakhir.... ini pengakuan memalukan. Jadi sebenarnya pembelian ini terjadi waktu pengumuman Secret Santa sudah keluar. Di saat saya melihat wishlist target saya, eh ternyata saya juga jadi pengen sama salah satu buku di dalam list-nya. Akhirnya dengan dalih "beli dulu baru nanti pilih yang mana yang mau dihadiahka", saya beli buku ini dan buku untuk target saya. Dan eh, iya deh. Anggap aja ini clue juga buat target saya. :p

Jadi, rekap buku yang saya beli bulan November adalah:

1. Sampar
2. Jiwa-Jiwa Mati
3. Perempuan di Titik Nol
4. The Ninth
5. Sonata Empat Musim
6. The Casual Vacancy
7. Entrok
8. Inheritance (Inheritance Cycle #4)
9. As A Man Thinketh
10. Men 2 Love
11. Anne of Ingleside
12. Yang Liu
13. Last Chance Saloon 
14. Gatholoco: Rahasia Ilmu Sejati dan Asmaragama
15. Jampi-Jampi Varaiya
16. Cat and The Stinkwater War
17. The Last Shogun
18. Salem Falls
19. Me Before You

Eeh..... ternyata cuma kurang satu buku dari bulan kemarin. orz apanya yang nggak separah bulan kemaren?

Sekian pengakuan dosa bulan ini. Dengan ini saya bersumpah: BULAN DEPAN TIDAK AKAN BANYAK-BANYAK BELI BUKU LAGI. Tapi sumpah untuk dipatahkan, though?

Buku apa saja yang kalian beli bulan November?

1. Follow The Black in The Book via Bloglovin' atau email.
2. Buat post mengenai buku-buku apa saja yang dibeli di bulan itu, publish di Senin pertama bulan berikutnya.
3. Masukkan link ke linky yang telah disediakan Aul di blognya.
4. Linky akan dibuka selama 8 hari
5. Jika ada book haul bulan berikutnya, alias bukan bulan yang ditentukan, link akan dihapus dari daftar.
6. Selamat blogwalking!

Comments

  1. Hayo hayooo...itu beasiswa harusnya buat beli buku pelajaran :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Majapahit : Sandyakala Rajasawangsa

Judul : Majapahit: Sandyakala Rajasawangsa (Majapahit #1) Penulis : Langit Kresna Hariadi Penerbit : Bentang Pustaka Tahun cetakan : 2012 Jenis : Paperback ISBN : 9786028811811 Rating : 3,5/5 Saya sangat menyukai seri Gajah Mada dari Pak LKH, tapi sewaktu saya berniat mengoleksinya, bersama seri Candi Murca, buku-bukunya kebanyakan sudah tidak beredar lagi. Sewaktu ingin tanya-tanya ke bapak penulisnya langsung tentang kedua seri tersebut, saya menemukan kalau LKH ternyata menerbitkan seri terbarunya, Majapahit. Karena saya suka Gajah Mada, sang mahapatih Majapahit itu, maka saya juga jadi berminat pada seri baru ini karena penasaran kisah apa yang akan diusung olehnya, mengingat sepertinya kondisi kerajaan Majapahit sudah cukup banyak terkaver dalam seri Gajah Mada. Jadi, dimulai dari manakah kisah kerajaan terbesar Indonesia ini?

[Review] A Little Life

Judul: A Little Life Penulis: Hanya Yanagihara Penerbit: Doubleday Tahun cetakan: 2015 Jenis: ebook Tebal: 669 halaman ISBN: 9780385539265 PERHATIAN: Buku ini memiliki beberapa trigger yang mungkin akan dapat memengaruhi kondisi mental pembaca yang pernah/sedang mengalami isu-isu sensitif--perkosaan, penganiayaan fisik dan seksual, kekerasan pada anak, kecanduan obat-obatan, penyakit kejiwaan serta kecenderungan bunuh diri. Jika memiliki salah satu dari trigger yang disebutkan, disarankan untuk tidak membaca buku ini atau membaca dengan pantauan orang sekitar.

[Review] A Room of One's Own

Judul: A Room of One's Own Penulis: Virginia Woolf Penerbit: Harcourt Tahun cetakan: 1989 Jenis: Paperback ISBN: 9780156787338